Thursday 15 September 2016

Instalasi Linux di Flashdisk Dengan Persistent Storage

Status : Draft

Terkadang kita butuh Linux dalam genggaman, di flashdisk, misalnya. Jadi ketika kita membutuhkan Linux, kita tinggal pinjam Laptop atau PC siapa saja, lalu boot via USB.

Alhamdulillah, ketika menulis ini, sudah ada tool yang sangat membantu, yaitu mkusb [1].

Agar perubahan yang dilakukan persistent, misal, kita menginstall aplikasi di linux dalam flashdisk untuk kebutuhan demo, ketika melakukan proses instalasi linux ke flashdisk dengan bantuan mkusb, jangan lupa pastikan kalau kita memilih "Persistent Live".



Referensi


  1. mkusb - tool to create boot drives, https://help.ubuntu.com/community/mkusb

1 comment:

  1. Flashdisk Custom adalah varian Souvenir Flashdisk yang memiliki 2 sisi konektor USB. Anda dapat menghubungkan USB OTG ke komputer dan juga ke Smartphone / Tablet Anda. Di satu sisi Flashdisk Custom berupa port USB 2/0 / 3.0 dan di sisi lainnya adalah Micro USB.

    Dengan menggunakan Flash Disk OTG, Anda akan mendapatkan kepraktisan karena Anda tidak perlu lagi membawa kabel OTG untuk menghubungkan Smartphone / Tablet Anda dengan Flashdisk. Anda tinggal mencolokkan USB OTG, dan Smartphone Anda akan otomatis mendeteksi Flashdisk Custom ini. Dan perlu Anda ketahui juga, tidak semua Smartphone dapat melakukan hal tersebut, hanya smartphone yang memiliki fitur OTG yang dapat terkoneksi dengan Flash Disk OTG ini.

    Kami memberikan proteksi perlindungan garansi sampai 10 tahun. Sehingga Anda dapat menggunakan atau membagikan Flashdisk Custom ini kepada mitra-mitra Anda dengan tenang. Kenapa kami berani memberikan Garansi ChipFlashdisk Custom Murah sampai 10 Tahun?

    Karena kami hanya menggunakan Chip Flashdisk Custom bandung grade A yang kualitasnya terjamin dan bukan abal-abal. Kapasitas chip USB OTG Custom kami pun real capacity. Harga jual Flashdisk Custom di Ghuswara Rubber dijamin kompetitif dan terbaik. Karena kami berorientasi untuk membantu Anda mendapatkan Flashdisk Custom murah Model Kunci dengan kualitas terbaik dengan harga yang terbaik. Jika Anda menemukan harga yang lebih murah dari yang kami berikan, silahkan menghubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut.

    ReplyDelete